Kamis, 09 Desember 2010

Harus terlambat lagi kah????

Hari ini..
Seperti biasa aku terlambat lagi sampai di kantor..
Telat lagi, dan telat lagi..
Sejak itu aku mulai berpikir..
Betapa aku kehilangan banyak penghasilan dari semua keterlambatanku??
potongan gaji sudah menghantui

Betapa ruginya aku??
Badanku masih terlalu sehat untuk bisa datang lebih awal..
Waktuku masih terlalu sayang untuk diganjar dengan sebuah keterlambatan..
Mulai saat ini aku akan usahakan tidak akan terlambat lagi absen pagi..

Hari ini lagi..
Seperti biasa aku terlambat sarapan pagi..
Perutku keroncongan minta di isi..
Aku harus langkahkan kaki ke kantin..
hingga aku tidak berada di tempat kerja pagi ini..

Tapi tidak seperti hari-hari biasa di kantin..
Tim penegak disiplin memasukkan namaku dalam daftar hitamnya..
(ada pekan disiplin di kantor dalam rangka hari anti korupsi)

Betapa tidak menyenangkan raut wajahnya melihatku??
Betapa malunya nanti saat apel namaku disebut Kepala Kantor ??

Panggilan menuju ruang Kepatuhan Internal pun tinggal menunggu waktu..
wawancara bagai terdakwa di muka sidang sudah di depan mata.
Mulai saat ini aku akan berusaha untuk lebih disiplin lagi..

Hari ini juga..
Seperti biasa adzan dzhuhur dan ‘ashar dikumandangkan..
Alhamdulillah..
Untuk kasus yang satu ini aku tidak terlambat..

Masih seperti hari-hari biasa..
Shaf-shaf masjid belum terisi penuh..

Seandainya aku terlambat..
Betapa tidak menyenangkan??
Malaikat memasukkan namaku dalam buku catatan amalku..
Tidak akan luput..
Dan tidak akan pernah bisa luput..

Betapa malunya nanti ketika ditanya Allah ‘azza wa jalla di hari kiamat??
Betapa aku kehilangan banyak pahala dari keterlambatanku??
Betapa ruginya aku??

Membela absen kantor mati-matian..
Membela duduk di tempat kerja dari pagi hingga petang dengan setia..

Tapi..
Mengabaikan seruan ilahi..
Menunda-nunda dengan alasan sibuk atau asyik bermain game..
Pasti dan pasti..

Laknat Allah di dunia dan akhirat tinggal menunggu waktu..
Mulai hari ini kupatrikan dalam hati..
aku akan berusaha untuk tidak akan terlambat..
Menjawab panggilanmu ya Allah..


Haruskah aku terlambat ketiga kalinya untuk kasus yang berbeda?




taufik@siapkpu

2 komentar:

isw_banna mengatakan...

wuidih subhanalloh keren banget
ini true story akhi?

khomsun mengatakan...

waktu pekan disiplin kemaren (selama 2 pekan)
si "lengan merah" (tim penegak disiplin) ada di mana-mana.

kadang pagi udah nongkrongin pegawai yang terlambat di parkiran,
agak siang nungguin kantin,

sering juga keliling ruangan.

seru lah pokoknya

Posting Komentar